Selasa, 09 November 2010

Obama Jauh dari Kesan Elitis [Beginilah Seharusnya Pemimpin]

Presiden Barack Hussein Obama akhirnya berkunjung ke Indonesia. Bersama istrinya, Obama mendarat di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma sekira pukul 16.20 WIB.
Begitu keluar dari pesawat Air Force One, eks siswa SDN I Pagi Menteng itu langsung melambaikan tangan kepada para penyambutnya. Tak ketinggalan senyum khas Presiden AS ke-44 itu juga senantiasa mengembang.

Setelah bersalaman dengan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dinno Patti Djalal dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Bandara, Obama lantas bertolak ke Istana Negara.

Di sana dia langsung disambut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono. Upacara kenegaraan pun kemudian dihelat untuk menyambut rombongan Obama. Pada momentum ini tak terlihat sedikit pun kesan angker atau wibawa dari Presiden negara adidaya tersebut. Senyum khasnya senantiasa mengembang kepada semua orang.

Sebelum jamuan santap malam di Istana dimulai, Obama bersama rombongan menyempatkan diri beristirahat sejenak di Hotel Shangri-La.

Sikap ramah Obama kembali ditunjukkan saat jamuan makan malam akan dimulai di Istana Negara. Tanpa segan dia bangkit dari kursinya yang berada di samping Ibu Ani Yudhoyono, dan menghampiri mantan Presiden Megawati yang duduk di samping istrinya Michelle. Agak lama Obama menyalami dan mengajak istri Taufik Kiemas berbincang.

Tak hanya Mega, pria yang memiliki nama kecil Barry itu juga menghampiri Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Dinno Patti Djalal, serta beberapa pejabat lain. Keramahan yang ditunjukkan Obama kepada para petinggi Indonesia, di luar kebiasaan para kepala negara, khususnya Amerika Serikat.

Obama dijadwalkan akan menjalani lawatan selama dua hari satu malam di Indonesia. Obama dan istri dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat dan melakukan dialog dengan sejumlah tokoh agama.

Besok dia dijadwalkan akan ke Universitas Indonesia, Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan Masjid Istiqlal. Apakah Obama masih mengembangkan senyumnya? Kita lihat besok.(ful)


SOURCE:::::::::::::::::::::::::::::::::::::news.okezone.com

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fashion & Shopping (Luxury) - TOP.ORG