Minggu, 19 Desember 2010

SBY: Dalam Politik Ada Benturan, Tapi Karena Sepakbola Kita Bersatu



Jakarta - Presiden SBY berharap masyarakat mendoakan timnas sepakbola Indonesia memang dalam final Piala AFF 2010. SBY senang dengan euforia sepakbola yang membuat masyarakat bersatu padu dan melupakan benturan-benturan politik yang kerap terjadi.

"Di dalam politik bisa saja situasi menghangat dan ada benturan baik di pusat dan daerah. Tapi yang utama rakyat tetap kompak bersatu," ujar SBY di sela penganugerahan penghargaan kepeloporan industri di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (20/12/2010).

Meski benturan politik itu terjadi, menurut SBY, sepakbola bisa mempersatukan semua pihak yang berseteru. Karena, semua rakyat bangga jika merah putih berjaya di dunia internasional.

"Melalui sepak bola kita capai kesatupaduan. Tak ada yang bedakan etnis bahkan parpolnya. Semua yang bangga dengan merah putih bersatu padu," terang SBY.

SBY juga mengungkapkan rasa senangnya dengan kebersamaan yang saat ini terbangun di timnas merah putih. Sudah bukan saatnya lagi, menurut SBY, saling menyalahkan di saat timnas terpuruk. Karena sepakbola tidak akan maju jika muncul sikap skeptis.

"Dulu kita resah sebab prestasi sepakbola kita di bawah harapan. Kita putus asa dan saling salah-manyalahkan. Tapi kita sadar olahraga tak bisa dimajukan bila hanya ada rasa skeptis," kata SBY.

SBY bahkan mengklaim jika keberhasilan timnas saat ini berkat Kongres Sepakbola Nasional yang digagas awal tahun lalu oleh pemerintah.

"Pada Maret lalu kita mulai dengan Kongres Sepakbola. Sejak itu saya lihat semuanya bekerja. Belum 9 bulan, hasilnya mulai kelihatan," katanya.

(lh/gun)

SOURCE:::::::::::::::::::::::::::::::::::::detiknews.com

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fashion & Shopping (Luxury) - TOP.ORG