Rabu, 15 Desember 2010

Tantangan Ekonomi Indonesia di 2011


Kepala Bappenas Armida Alisjahbana. Foto: okezone

JAKARTA - Pergantian tahun menuju 2011 sudah di depan mata. Ekonomi Indonesia dan juga global pun akan semakin berkembang serta mempunyai banyak tantangan. Apa saja tantangannya?

"Tantangan 2011 antara lain menjaga stabilitas makro dan menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Kita mengharapkan bahwa pertumbuhan perekonomian pada triwulan keempat bisa lebih tinggi dari triwulan ketiga," kata Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, di Gedung Bappenas, Jakarta, Kamis (16/12/2010).

Kedua tantangan yang disebutkannya tersebut yakni dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dengan menjaga inflasi. Karena selama ini, lanjutnya, begitu pertumbuhan ekonomi naik maka akan ada kecenderungan terjadi inflasi.

Ada dinamika global dan faktor eksternal seperti cuaca. Pangan, energi ketahanan, yang kecenderungannya inflasi. Kaitannya dengan cadangan harus di maintanance," tandasnya.

Dia pun mengungkapkan harus bisa mengatasi semua hambatan yang ada dalam sebuah perencanaan pembangunan, di mana konsistensi kebijakan harus dijaga.

"Meningkatkan atau memperkuat nilai tambah perekonomian di daerah atau domestik, karena itu salah satu potensi kita. Dengan potensi sumber daya alam, potensi pasar yang ada. Kita ingin multi player efeknya terutama di daerah besar," pungkasnya.(ade)

SOURCE::::::::::::::::::::::::::::::::::::: Okezone

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fashion & Shopping (Luxury) - TOP.ORG