Jumat, 15 Oktober 2010

[Astaghfirullah], VCD Bajakan Haddad Alwi Ditumpangi Tulisan "Jesus"

PUTRICANDRAMIDI -

.
Astaghfirullah, VCD Bajakan Haddad Alwi  Ditumpangi Tulisan
VCD Hadda Alwi yang Dibajak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG--Bukan rahasia lagi, video compact disc (VCD) Haddad Alwi dan Anti & Vita dibajak dan dijual di kaki lima dengan harga jauh di bawah harga resmi. Namun kini, versi bajakan itu diselipi tulisan "JESUS" pada album Muhammad Nabiku dan beredar bebas di kota Bandar Lampung.

Penelusuran Republika di sejumlah pasar tradisional Bandar Lampung, Rabu (14/10), semua pengecer VCD, MP3, dan DVD, menjual VCD bajakan Haddad Alwi. Pada album terbaru ini gambar latar belakang lagu nomor dua judul Muhammad Nabiku, terlihat seorang tua bersama seorang anak mengajarkan tulisan kaligrafi huruf Arab.

Orangtua bersorban ala Arab tersebut menuliskan dengan tinta kaligrafi bertuliskan Muhammad dalam tulisan Arab. Namun, di pengujung lagu atau menit 3:38, tampak seorang anak menuliskan kata-kata JESUS dengan tinta hitam, pada anak tersebut terlihat sebelumnya belajar kaligrafi Arab bukan huruf latin. Album ini menyita space disc sebesar 39.183 kb.

Haris, penjual VCD bajakan di bawah Pasar Bawah persisnya di bawah Pasar Ramayana, mengatakan dirinya mendapatkan semua VCD bajakan dari agen yang ada di Lampung. "Kami tidak tahu (isinya), pokoknya kami hanya menjual saja, isinya kadang-kadang kami tidak perhatikan," kata Haris.


Pemantauan Republika hingga sore ini belum ada tindakan apa pun terhadap VCD bajakan ini.

===================================================

Polisi Diminta Usut Motif Penyusupan Kata Jesus di VCD Bajakan Haddad Alwi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua PP Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, menduga kasus ini ditunggangi pihak ketiga yang sengaja memecah belah antarumat beragama. ''Apalagi masyarakat bak rumput kering yang mudah terbakar karena berbagai krisis yang menerpa,'' kata dia.

Yunahar mendesak pemerintah segera mengusut otak, modus, dan motif di balik tindakan tak bertanggung jawab itu. Dia juga mengingatkan, belum tentu oknum dari umat Kristiani yang melakukannya, karena risikonya terlalu besar.

Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Iqbal Sullam, meminta Hadad Alwi segera mengklarifikasi kebenaran video klip tersebut, agar masyarakat tak dibuat resah. Iqbal juga mendesak polisi proaktif menindaklanjuti laporan dan penemuan masyarakat sehingga tak menjadi preseden buruk.

Bagaimanapun, kata Iqbal, umat tak boleh diseret dan dibawa ke dalam konflik berkelanjutan. Saatnya umat beragama bersinergi dan bekerja sama membangun bangsa, yang masih menghadapi berbagai persoalan kompleks.

Red: Budi Raharjo

Rep: Mohammad Akbar/CR 1/Republika-Online




JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fashion & Shopping (Luxury) - TOP.ORG