Sabtu, 23 Oktober 2010

Massa Bendera Sweeping Anggota DPR di Bandara

PUTRICANDRAMIDI - JAKARTA - Sebanyak 150 aktivis LSM Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) akan berupaya menggagalkan keberangkatan delapan anggota Badan Kehormatan (BK) DPR ke Yunani dengan aksi sweeping.

Aksi sweeping akan dilakukan pada Sabtu (23/10/2010) ini, sekira pukul 14.00 WIB di Terminal 2 Pintu D-E, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. “Kita lagi dalam perjalanan ke bandara sekarang,” ujar koordinator aksi Mohammad Yaser, kepada okezone di Jakarta.

Massa yang ikut dalam aksi ini tergabung dalam Aliansi Rakyat Tolak Studi Banding. Selain rombongan dari Jakarta, massa lain dari Tangerang juga akan bergabung di lokasi aksi. “Kenapa kita sweeping, karena mereka malu-maluin bangsa dan negara,” tandasnya.

Seperti diketahui, delapan anggota BK DPR sore nanti dijadwalkan akan berangkat ke Yunani untuk melakukan studi banding. Mereka akan berada di Yunani mulai 23-30 Oktober mendatang. BK DPR beralasan Yunani memiliki parlemen tertua di dunia, sehingga layak dijadikan tempat menimba ilmu.

Rencana ini sejatinya telah memicu pro kontra di internal BK sendiri. Ketua BK Gayus Lumbuun menolak rencana ini dan meminta agar pimpinan DPR mencegah rombongan BK berangkat ke Yunani.

Dalam kunker yang menelan biaya sebesar Rp2,2 miliar ini, anggota BK DPR akan belajar mengenai kode etik parlemen Yunani. Mereka juga akan bertemu sejumlah pimpinan partai dan anggota yang duduk di parlemen dan Mahkamah Konstitusi Yunani.(ful)


SOURCE::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::http://news.okezone.com



QUOTE::::::::::::LANJUTKAN GAN,,,,,SETUJU BANGET

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fashion & Shopping (Luxury) - TOP.ORG