Senin, 18 Oktober 2010

Video 'Leak Tertangkap' Hanya Hoax

PUTRICANDRAMIDI - detikNews - Jakarta - Belakangan ini beredar broadcast di Blackberry dan berbagai jejaring sosial. Topiknya pun seolah menghebohkan, 'Leak tertangkap', disertai link yang merupakan video berdurasi hampir dua menit. Namun ternyata, setelah ditelusuri, video ini palsu adanya.

Salah satu broadcast yang beredar di Blackberry misalnya bertuliskan, "Heboh Leak ketangkep di kampung Titiwungen, Manado. Asli Heboh". Pesan ini disertai link video berdurasi 1:47.

Video menampilkan kandang berisi makhluk berkepala manusia, namun bertubuh hewan seperti anjing. Ada juga suara seperti tangisan sepanjang video ini.

Meski tampak menakutkan, namun ini bukan video baru. Video yang persis sama pernah beredar di internet saat sedang maraknya tema-tema azab Tuhan di televisi beberapa tahun silam.

Video yang persis sama pernah muncul dengan judul 'Anak Durhaka Diazab Allah', dan lusinan judul sejenis dan beredar di Youtube. Ini adalah rekayasa yang dilakukan dengan seorang aktor yang menyembulkan kepala di dalam kandang. Sementara badannya adalah hewan peliharaan miliknya.

Video 'makhluk aneh' juga pernah muncul menampilkan manusia berwajah setengah anjing dan diberi judul 'diazab Tuhan'. Padahal ternyata itu adalah patung dari sebuah pameran mahluk fantasi dan fiksi ilmiah di Australia.



SOURCE:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::http://www.detiknews.com

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fashion & Shopping (Luxury) - TOP.ORG